Wisata Pandeglang


Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang
Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang !. Adalah sebuah kontes SEO bernuansa alam dan budaya lokal. Tepatnya di provinsi Banten yang juga merupakan provinsi paling barat pulau Jawa. kontes ini berlangsung dari tanggal 17 Agustus 2009 pukul 00.00 WIB sampai dengan 17 November pukul 24.00 WIB.
Kilas balik.
Sebagai daerah agraris Pandeglang mempunyai komoditas unggulan di bidang pertanian dan peternakan. karena belum pernah ke sana saya menduga di pandeglang komoditas pertaniannya padi dan umbi-umbian. Sedangkan peternakan kemungkinan ayam, kucing, kambing, domba, jerapah, singa, badak, dan lain-lain keluarga binatang (mungkin komodo saja yang tidak ada). pendapat tersebut bisa saja berbeda dengan data statistik (karena data statistik terkadang sulit dipercaya).
Tentang Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang , ini juga yang saya tidak tahu karena sekali lagi saya ulangi saya belum pernah kesana. Di Indonesia bagian barat baru sampai Jakarta – Bogor – Bandung, tetapi kalo Indonesia bagian tengah dan timur lumayan sempat singgah di bandara dan pelabuhannya doang. Objek Wisata di Pandeglang:

A. Wisata Alam

  1. KAWASAN WISATA TANJUNG LESUNG (sesuai namanya mungkin pantainya bebrbentuk tanjung yang bentunk tanjungnya berbentuk lesung, mungkin cocok buat petani tumbuk padi sambil ditiup angin sepoi sepoi basah dan kering di bawah pohon nyiur, tetapi harus hati-hati pakai helm baja agar kepala tidak penyot kalo kejatuhan kelapa muda.
  2. KAWASAN PANTAI BAMA, mungkin disana dulu pernah singgah si BIMA keluarga pandawa lima, makanya dinamakan pantai BAMA, atau si Bama Kumbara (Saur Sepuh) pernah bertapa disana. Disana sambil berekreasi bisa juga bertapa siapa tahu dapat ilmu SEO-nya si Bama agar lebih Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang
  3. PANTAI CIPUTIH, mungkin disana pantainya banyak Ci (tenaga dalam) putih.
  4. PEMANDIAN CIKOROMOY , sesuai namanya ini tempat mandi-mandi jadi kalo tidak suka mandi jangan kesana, kecuali jika ingin berkunjung sekedar melihat orang mandi bisa kesana untuk Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang
  5. CURUG GENDANG, merupakan wisata air terjun
  6. PEMANDIAN AIR PANAS BELERANG CISOLONG, ini tempat mandi mandi di air panas dan masak (rebus) telur, jadi ingat Ciater.
  7. WISATA GUNUNG KARANG, ini yang heboh anda harus kuat mendaki jika ingin wisata ke sana.
  8. PEMANDIAN ALAM CITAMAN, Merupakan tempat pemandian alami di Kaki Gunung Pulosari. Pemandangan disekelilingnya sangat indah. Terletak di Kecamatan Jiput
  9. TAMAN NASIONAL UJUNG KULON, Ini yang perlu dilestarikan, karena disana ada si pemalu berbadan besar yaitu Badak Ujung Kulon dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang

B. Wisata SENI dan Budaya
Ada Rampak Bedug, Pading pading, pencak silat, debus, dan lain-lain mungkin ondel-ondel juga.
Lumayan banyak juga objek wisata di Pandeglang, sekarang apakah anda siap menjadi subjeknya (pengunjung). Jika belum siap kunjungi anda bisa jadi predikat saja dengan mengikuti kontes SEO Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang.

picture widgets

Leave a comment